Minggu, 08 Januari 2017

Cara Mencetak BAC Pendaftaran Calon Peserta UN SD/MI Tahun 2017

Sebagaimana diketahui bahwa mekanisme pendaftaran calon peserta ujian nasional SD/MI tahun 2017 dilaksanakan secara online melalui web pe... thumbnail 1 summary
Sebagaimana diketahui bahwa mekanisme pendaftaran calon peserta ujian nasional SD/MI tahun 2017 dilaksanakan secara online melalui web pendataan UN yaitu di : http://pdun.data.kemdikbud.go.id. Jika data siswa calon peserta UN (CPUN) sudah benar dan valid, langkah selanjutnya adalah mencetak berkas berita acara (BAC) CPUN SD/MI tahun 2017. 

Cara mencetak BAC CPUN  tersebut adalah
1. Siapkan username dan password yang digunakan saat login.
2. Pastikan computer atau laptop tersambung dengan jaringan internet.
3. Ketikkan alamat manajemen pendetaan UN : http://pdun.data.kemdikbud.go.id
4. Saat muncul halaman login, isikan username dan password yang diminta
5. Untuk mencetak BAC, arahkan kursor dan klik pada tab menu Cetak Berita Acara.
6. BAC akan terunduh secara otomatis dalam bentuk dokumen PDF.
7. Silahkan print dan serahkan kepada guru kelas VI atau kepala sekolah sebagai penanggung jawab.

Berita acara Calon Peserta Ujian Nasional (CPUN) ini biasanya akan dikumpulkan bersamaan dengan softcopy file dz kepada admin atau panitian Ujian Nasional di tingkat Kabupaten. Berita acara CPUN tersebut sebagai bukti legal bahwa data siswa calon peserta ujian nasional yang dikirim oleh sekolah sudah benar. 

Sedangkan file dz hasil unduhan dari web manajemen pendataan UN akan di push ke dalam aplikasi Biosystem Online milik Dinas Pendidikan Propinsi. Selanjutnya akan diterbitkan DNS (Daftar Nominatif Sementara) dan DNT (Daftar Nominatif Tetap). 

Tidak ada komentar

Posting Komentar